12 Mei 2011

TK Masjid Syuhada Bakti Pendidikan


Senin (2/5) terlihat syuhada-syuhada cilik berbaris rapi, berjalan dalam 2 barisan sambil tiap-tiap mereka menenteng sebuah bingkisan, patuh mengikuti instruksi Ibu Guru yang mendampingi mereka. “Ayo, hati-hati jalannya ya…” lembut sang guru.
Anak-anak TKMS Full Day Class berbaris didampingi Ibu Guru dan Petugas Keamanan

Pada Hari Pendidikan Nasional tahun ini (2011), TK Masjid Syuhada Yogyakarta (TKMS) mengisinya dengan program Bakti Pendidikan. Program yang di dukung penuh oleh orang tua / wali siswa/siswi TKMS ini berupa pemberian paket alat tulis kepada anak-anak yang tinggal di bantaran Kali Code yang berlokasi persis di belakang TKMS.
Kepala TKMS memberikan paket bantuan secara simbolis kepada Ketua RT 18 Kali Code

Seorang siswa TKMS sedang memberikan peket bingkisan

Menurut Kepala TKMS, Umi Kulsum program ini semata-mata sebagai bentuk silaturrahim dan mengenalkan siswa/siswi TKMS kepada anak-anak yang bertetangga dengan sekolahnya. “Selain untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat, program ini juga ditujukan untuk menumbuhkan jiwa sosial siswa/siswi TKMS” ujar beliau.

Selain sejumlah anak-anak, turut hadir pada acara itu Ketua Rt. 18 beserta sekretarisnya dan beberapa warga sekitar. Dalam sambutannya, Soegeng, Sekretaris Rt. 18 mengucapkan terima kasih kepada TKMS atas bantuan pendidikan yang diberikan dan berharap silaturrahim seperti ini terus berlanjut untuk mendukung pendidikan anak-anak sekolah di bantaran Kali Code. 
Soegeng, Sekretaris RT 18 saat memberikan sambutan
Bantuan sekira 60 paket alat tulis juga diberikan untuk anak-anak yatim /piatu di desa Tobayan, Sleman.



Reportase oleh:
Cucu Cahyana
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar